Tutorial Membuat Folder Super Rahasia Android


Apasih folder rahasia yang dimaksud penulis?, penasaran kan?, setelah membaca artikel ini pasti pembaca pun bisa membuat nya.

Folder rahasia yang penulis maksudkan disini bukanlah folder yang dipasangi pagar(baca: password), namun memerlukan metode khusus untuk dapat membuka dan membaca isi nya, biasanya file berada dalam folder kan? kali ini kita buat folder di dalam file.
Bisa??, ya bisa... ini syarat nya:
1 Rooted Android Phone (
penulis: Andromax C3)
2 Busybox Installed (saran: Versi Stericsons)
3 Android V. 4.4.2++ (penulis: Stock Room 4.5)
4 Terminal Emulator Installed (saran: Jackpal)
5 TextEditor Installed (saran: DroidEdit)

Langkah pertama, membuat sebuah berkas dengan ukuran yang diinginkan yang nanti kita jadikan storage untuk menyimpan file2 rahasia kita, untuk itu penulis menggunakan perintah dd dari busybox, sebagai mana kita ketahui bahwa file system fat32 tidak support menyimpan berkas dengan ukuran lebih dari 4GB, maka buatlah file kurang dari itu, sebagai contoh penulis mengalokasikan sebesar 300MB, dengan perintah pada terminal emulator:
busybox dd if=/dev/zero of=/storage/sdcard1/.xfiles bs=1024 seek=300k count=1
Untuk penjelasan perintah di atas anda bisa menyimak postingan tentangBackup partisi. Tunggu sampai prosses selesai semakin besar ukuran file yang kita buat maka proses semakin lama. Setelah proses selesai untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan dalam proses pembuatan file kita bisa menjalankan perintah:
stat -c '%n %s' /storage/sdcard1/.xfiles
Perintah diatas menampilkan nama file di ikuti ukuran nya (dalam byte). File tersebut belum dapat kita gunakan karena hanya berisi raw data, dan perlu kita format dengan filesystem yang kita inginkan, penulis menggunakan fs(baca: file system) vfat dengan perintah:
mkfs.vfat /storage/sdcard1/.xfiles
Proses selanjutnya kita akan membuat sebuah script yang akan kita gunakan untuk membuka file yang kita buat tadi(.xfiles).
Buka TextEditor kemudian kopas text di bawah :
#!/system/bin/sh
cd /
busybox mount -rw -o remount /
mkdir folder_rahasia
chmod 0777 folder_rahasia
busybox mount -rw /storage/sdcard1/.xfiles /folder_rahasia
busybox mount -r -o remount /
echo 'mount berhasil'
cd folder_rahasia
Simpan dengan nama mounter.sh pada folder /storage/sdcard1/mounter.sh, cara membukanya buka terminal lalu ketik:
su -c sh /storage/sdcard1/mounter.sh
Setelah nya kita akan menemukan folder_rahasia dalam root directory. Kita tinggal pindahkan file yang kita anggap Top Secret, lalu menutupnya kembali, mari kita buat script penutup nya, buka lagi TextEditor lalu kopas:
#!/system/bin/sh
busybox umount folder_rahasia && busybox mount -rw -o remount /
rm folder_rahasia
busybox mount -r -o remount /
Simpan sebagai umount.sh, untuk penggunaan nya pembaca dapat menggunakan perintah Mounter dengan perubahan pada bagian nama file menjadi umount .sh.
Demikian telah penulis jelaskan cara Membuat Folder Super Rahasia, namun sebelum pembaca mempraktekkan tutorial diatas perlu di ketahui bahwa penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang di timbulkan karena mengikuti seluruh/sebagian tutorial diatas. Pepatah mengatakan "Belum Bootloop Belum Tamvan".
Semoga tutorial ribet ini dapat menginspirasi para opreker sekalian.

Have a nice droid !!

0 Response to "Tutorial Membuat Folder Super Rahasia Android"

Post a Comment